Rabu, 01 Oktober 2014

http://intisari-online.com//media/images/5393_jalan-jalan_ke_ponorogo_apa_yang_dicari_.jpg 

Sumber: http://intisari-online.com

Ponorogo, apa yang pertama kalian pikirkan saat mendengar nama kota ini? yakkk.. benar namaku. halah..

Kalian pasti langsung berpikir tentang kesenian yang pernah di klaim negara lain jika mendengar tentang kota ini. aku lahir di Ponorogo. kota kecil di selatan jawa timur. Reog adaklah salah satu ke-khasan tempat ini. Kepala harimau dengan mahkota merak. agak absurd memang karena di ponorogo bukan hutan, dan ya.. nggak ada macan dan merak disini. Tetapi tak usahlah aku bahas itu dari pada di timpuk sama pak amin (bupati ponorogo red).

 Tapi ada suatu rasa bangga saat teman teman ku mengolokku muka REOG. this my art meenn.. Setiap bulan suro (((suroo))) selalu ada festifal di alun alun kota ini. festifal reog modern. pesertanya dari mana mana mennn. ada dari Ponorogo kota, Ponorogo Selatan, Ponorogo Timur. loh itukan Ponorogo semua broo.

Nggak, ada juga kok dari luar Ponorogo. dulu aku pernah malah ketemu kontestan dari Papua dan Australia. Iya, di ponorogo nggak ada tempat itu, jadi itu beneran Australia yang ada kangurunya itu.
Soal makanan sih nggak terlalu banyak, paling Pecel, beda sama pecel Blitar. Sama sate Ponorogo, beda juga sama sate madura, sumpah beda! Pokoknya dagingnya itu ayam gitu. ayamnya nggak dari madura kok. logatnya kalem gitu. oke.. mampir ketempatku ya kapan kapan. aku kenalin ibuku deh klo kamu cantik. thank..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar